Sabtu, 25 Juni 2016

Target Jangka Menengah (?)

Target dengan jangka waktu 2,5 tahun. Kira-kira termasuk jangka pendek atau jangka menengah sih? Hehe, bingung juga.
Dalam waktu 2,5 tahun ada 2 macam target di keluarga kami yaitu umroh untuk 3 orang dan beli mobil. Hmm, hampir rasanya mustahil ya. Deadline yang pendek dan biaya yang tidak sedikit. Tapi harus positif thinking lah yaw!!  Target must go on!




Jadi, apa yang harus kulakukan?? *ngomong sendiri*
1. Hemat
HARUS HEMAT, nggak boleh tawar menawar lagi. Ini kelemahanku nih, kata suami kalau lagi keluar walau bentar pasti minta jajan. Huhuhu..
Oke. Hemat yaaa Hemat.

2. Nabung
Tentu nabung penting lah, kalau nggak nabung uangnya dipakai terus dong. Alhamdulillah, sebelum puasa sudah konsisten nabung per minggu. Lumayan lah, daripada lumanyun. Hehe..

3. Naikkan Pendapatan
Nah ini juga penting (semua penting si), kalau pendapatan segitu gitu aja secara hitungan matematis manusia target segitu bakalan susah dicapai. Mau nggak mau harus ikhtiar lebih giat lagi dong. Suami udah start lebih kenceng nih, masa aku nya males-malesan. Hamil bukan alasan untuk males-malesan dong ya. Terus aku ngapain?? Jualan bukunya digenjot, biar bisa konsisten di angka 6 juta per bulan. Syukur-syukur kaya mb Ervika atau mb Ika gitu yang kalau diawang-awang penghasillannya sampai 20 juta lebih per bulan 'hanya' dengan jualan buku. Aamiin...

4. Investasi
Dari dulu sampai sekarang investasi yang kami lakukan baru emas. Itupun baru sebatang emas, duuh parah. Tapi ternyata kalau diitung-itung kenaikannya selama setaun pas harga buy back emas 540.000/gram untungnya 500.000 rupiah. Sedikit juga ya ternyata >.<
Beberapa waktu lalu sih pengen banget investasiin tu emas ke usahanya suami. Soalnya pas dilihat dan dihitung dananya lebih menguntungkan, tapiiii ditolak. Sedihnya..

5. Ibadah dan Sedekah
Target apapun, dalam keadaan lapang maupun sempit ibadah dan sedekah kudu dilakukan terus menerus. Memang sih kalau ibadah diniatkan untuk target-target duniawi kesannya gimanaaa gitu. Kalau menurutku ibadah dan sedekah juga melancarkan rejeki, nah rejeki kan macam-macam bentuknya. Ada sehat, dihindarkan dari bahaya, dan keturunan serta pasangan sholeh. Kalau dikabulkan sama Allah, tentunya hidup jadi bahagia dan insyaAllah target-target bisa dilakukan dengan hati gembira.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar