Jumat, 20 Juli 2012

Perlarianku, Ikhtiarku

Motret dipotret
Kali ini antara judul dan isi sangat kontras, antara serius dan super duper konyol.
Diawali dengan kegalauan malam Kamis, antara jadi ambil data atau tidak. Kamis pagi yang mendung, membuatku ingin mengurungkan niatnya, di samping itu pula tak ada teman canggih yang bisa menemani ke Tritis. Usai pre-test grammar, aku pun meng-sms temanku, dan dia menyarankan untuk mengambil data hari itu saja. So, aku kalang kabut cari kamera, dan akhirnya menemukan kamera meski si empunya tak bisa menemani. Tak sampai di situ saja, perjuangan mendapat kamera masih berjalan. Aku segera melajukan motor agar bisa mengejar bis yang membawa temanku dan kameranya. Ternyata bis yang ditumpangi melaju dengan mulus, sampai sampai tak terkejar. Finally, aku harus melintas sampai rumahnya di Srandakan (Jogja-Srandakan 30 menit).

Setelah meminjam kameranya, tujuanku berikutnya adalah kos Munifah di daerah Karangmalang. Bayangpun!! Perjalanan Srandakan-Karangmalang ditempuh dalam waktu satu jam. Ckckckck.. Sampai di kos Munifah, sholat Dzuhur, cari makan (belum sarapan), lalu pergi ke Tritis.
Ternyata eh ternyata, bensinku limited edition, naik jalan menanjak pun harus dengan usaha yang sangat keras. Seakan-akan sedang memacu kuda, aku pun menyemangati si sexy Vega. Fiuhh, untungnya si Vega bener-bener ngadat pas sampai di tempat parkiran motor.
Naik naik ke puncak bukit tinggi tinggi sekali. Start pukul 13.50, dari bawah banyak rimbunan Bamboo sp dan kumpulan Pinus merkusii membuat suasana tenang, damai, dan mengasyikkan ditambah kicauan burung  -sayang, nggak bawa binocular-. Subhanallah, kali ini banyak Dendrobium mutabile yang mengembang, walaupun yang lain nggak terlihat ngembang. Sampai ketinggian 1120 dpl, kami mengakhiri perjalanan. Ehem, ternyata kami tak bawa minum, walhasil perjalanan turun juga tak mnum air (latian puasa H-1).
Sampai bawah sekitar pukul 17.00 dan kami pulang. At 18.30 aku baru di rumah, dan masih ada pekerjaan mlastiki tabungan tarawih anak-anak. Capcuzz, dengan bantuan ibu tersayang, aku menyelesaikannya pas Isya berkumandang. Go to taraweh :)

-----------------

 Don't try at home!! bikin motor rusak keesokan harinya, 2x putus rantai :(  









Tidak ada komentar:

Posting Komentar