Jumat, 27 Juli 2012

Potongan 24 Jam

Dalam potongan dua puluh empat jam sehari itu ..

Paling asyik di waktu pagi. Ketika janji-janji baru muncul. Ketika harapan baru merekah. Pagi berarti satu hari yang melelahkan telah terlampaui. Pagi berarti malam-malam yang meresahkan telah terlewati. Pagi berarti awal memulai pencarian.


Paling seru di waktu siang. Ketika terik surya sampai bumi. Ketika lalu lintas kota padat merayap. Siang berarti rejeki dikumpulkan. Siang berarti yang bermanfaat dilakukan. Siang berarti peluh usaha diteteskan

Paling romantis di waktu senja. Ketika langit menguning, lalu memerah jambu. Ketika angin mendesir pelan, menerpa daun alpukat depan kamar. Senja berarti satu hari yang melelahkan hampir usai. Senja berarti satu hari yang memeras telah lalu.

Paling syahdu di waktu malam. Ketika gelap mulai menyelimuti. Ketika benda benda langit mulai nampak kilaunya. Malam berarti saat kesempatan tubuh beristirahat. Malam berarti saat melemaskan punggung dari aktivitas satu hari. Malam berarti saat evaluasi segala yang kita lakukan seharian ini. Dan malam berarti menyenandungkan doa, untuk esok yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar