Sabtu, 24 Maret 2012

Menyeimbangkan Otak dengan Belajar Clay

permulaan
Kerajinan clay merupakan salah satu kerajinan tangan yang sangat membutuhkan ketrampilan, ketelatenan, serta kreativitas yang baik. So, kesimpulan ngawurnya otak kanan banget lah!! Kuakui otak kananku (mungkin) di bawah rata-rata, padahal otak kiriku juga pas-pasan. Hasilnya saat membuat kerajinan clay ini sungguh sangat menguras tenaga dan pikiranku (lebay :) ).
Kamis, 22 Maret 2012 jam 10 kurang aku menuju kos Santi, kami memang sudah janjian sebelumnya. Sampai sana, langsung capcuss mengobrak-abrik kamar kos Santi dengan berbagai tepung bahan pembuat clay.
Pertama-tama, menyiapkan alat dan bahan. Bahan yang dibutuhkan adalah tepung terigu, tepung kanji, tepung beras, lem fox, dan cat poster, sedangkan alat yang digunakan adalah koran sebagai tempat mengadonani, dan jarum. Semua tepung ditakar 1:1:1 lalu dicampurkan, kemudian ditambah lem fox. Bagi orang yang ahli membuat roti, tentunya pembuatan adonan clay mirip dengan pembuatan adonan roti. Setelah adonan selesai dibuat, lalu diolesi warna sesuai kebutuhan. Diratakan, dan tahap selanjutnya adalah membentuk. Kali ini kami belajar membentuk pola dasar, lalu coba-coba membuat buah-buah, dan bentuk-bentuk yang nggak jelas.
Fiuhh, susah sekali ternyata. Harus telaten. Apalagi adonan yang dibuat belum bagus, jadi hasilnya ya hasil amatiran. Hehehe..
Pertemuan selanjutnya, harus berlatih lagi!! Semangadh!! ^^

membuat adonan
buah & sayur



animal

berantakan


Sewon, 24 Maret 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar